Sosialisasi Pembinaan dan Penyelenggaraan Teknis SMP Terkait Narkoba, Gadget dan Safety Riding



Selasa(19/02/2019) 5 perwakilan siswa SMPN 1 Porong menghadiri sosialisasi  dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo. Sosialisasi tersebut dibagi menjadi beberapa gelombang. SMPN 1 Porong mengikuti gelombang kedua. Ada tiga materi yang diberikan oleh tiga narasumber.



Narasumber yang pertama dari Dinas Pendidikan Sidoarjo yang diberikan oleh Pak Gufron. Beliau memberikan beberapa materi tentang gadget. Beliau memberikan kami beberapa cara bijak dalam menggunakan gadget,perilaku dari pecandu gadget,dampak positif dan negatif gadget dan tips mengurangi kecanduan gadget.

Narasumber selanjutnya berasal dari BNN yang disampaikan oleh Pak Eedy. Pak Eedy memberikan materi seputar Narkoba. Beliau menyampaikan beberapa permasalahan dari P4GN(Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).Pak Eedy juga memberikan pengetahuan seputar data ungkap Narkoba, kebijakan dari P4GN, akibat dari Narkoba sendiri, dan upaya penanggulangan Narkoba. Selain itu, Pak Eedy juga memberikan kami wawasan tentang cara penyebaran Narkoba.


Narasumber yang terakhir dari Polantas Sidoarjo yang diberikan oleh AIPTU Agus dan Bripka Setyawan). AIPTU Agus memberikan materi tentang tata cara berlalu lintas, jalur/laju lalu lintas,tata cara untuk berbelok, dan batas kecepatan pada zona yang sudah ditentukan. Nah kalau Bripka Setyawan memeberikan materi tentang safety riding, materi pembuatan SIM, faktor penyebab kecelakaan lalu lintas, dan pengenalan rambu lalu lintas.

Comments

Popular posts from this blog

Siswa dengan nilai terbaik UNBK

Lomba Pramuka di SMPN 2 Porong

Pengajar SMPN 1 Porong- Guru Matematika