KARTU KENDALI BUKAN PENGEKANG SISWA



             Kali ini saya akan membahas seputar tentang kartu kendali siswa yang baru baru ini ditetapkan di SMIPOR. Saya dengar dari beberapa guru, kartu kendali siswa ini dimunculkan agar menciptakan lingkungan yang disiplin serta mencerminkan sikap sesungguhnya dari Smipor yang sudah dari dulu dikenal sebagai sekolah terbaik dari sekolah SMP Negeri lainnya. Disini setiap siswa diberi kartu kendali masing masing satu yang apabila hilang akan terkena poin juga, selain itu semua siswa pun juga mendapatkan 20 poinnya masing masing. Peraturan untuk kartu kendali ini pun juga sudah ditetapkan, coontohnya seperti atribut tidak lengkap poinnya 1, terlambat berangkat ke sekolah juga poinnya 1 dan masih banyak lagi.



            Tapi, beberapa siswa menganggap bahwa kartu kendali siswa ini membuat mereka menjadi merasa terkurung akan banyaknya peraturan. Selain itu siswa siswa juga selalu mengeluh akan adanya semua peraturan yang mulai ditetapkan dan berhubungan dengan kartu kendali siswa. Tetapi disini dijelaskan bahwa kartu kendali siswa ini tujuannya bukanlah untuk mengekang siswa siswi SMP Negeri 1 Porong. Jadi, kita harus tetap bersemangat untuk terus bersekolah walau peraturan sebanyak ini telah ditetapkan, karena guru itu sebenarnya lebih tau tentang muridnya untuk masa depan dan kedepannya nanti bagaimana. Tetaplah semangat jangan putus semangat hanya karena peraturan disekolah bertambah, karena sesungguhnya kita bisa mematuhinya perlahan asal pasti yakan?!!

            Ayo sekarang kita bersama sama membangun lingkungan sekolah yang disiplin dan indah, tidak ada alasan untuk mengeluh tentang segala hal. Kita adalah satu dan kita adalah siswa SMP Negeri 1 Porong yang berbakat dan disiplin jangan biarkan cita kita tidak tercapai hanya karena ketidak disiplinan kita!!! Mari mulai sekarang sampai selanjutnya kita bangun disiplinnya seorang siswa sejati yang tak akan pernah kalah dengan kemalasan, karena tidak ada siswa bodoh sebenarnya hanya saja mereka malas untuk melakukan segala hal yang bersangkutan dengan pendidikian. Wujudkanlah mulai sekarang mimpi,harapan, dan cita cita mu karena sesungguhnya Kedisiplinan adalah kunci kesuksesanmu yang akan berguna seumur hidup. Sekian salam dari saya, jurnalis cilik SMP Negeri 1 Porong. Tetap semangat dan terus berkarya karena dirimulah penerus bangsa ini, SEMANGAT untuk kita semua. Kejarlah mimpimu.                            



  Byunie J

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Siswa dengan nilai terbaik UNBK

Lomba Pramuka di SMPN 2 Porong

Pengajar SMPN 1 Porong- Guru Matematika