Bu Sri, Guru dengan hati seluas samudra


Sri Mulyani atau akrab disapa Bu Sri, adalah salah satu guru BK di SMP Negeri 1 Porong, beliau lahir pada 07 Maret 1967 di Sisoarjo. Lahir dari pasangan Bpk. Suradi dan Ibu Suhardi. Bapaknya bekerja sebagai guru di SMPN 1 Krembung dan ibunya sebagai penjaga dan penjual kantin. Beliau adalah anak keempat dari lima bersaudara. Tinggal di Krembung utara Rt. 04 Rw. 02 Kec.Krembung Kab. Sidoarjo

            Bu Sri menjalani pendidikannya di bangku SDN 1 Krembung dan SMPN 1 Krembung, kemudian melanjutkan di SMAN 1 Krembung. Meski kondisi ekonomi keluarganya kurang mampu beliau bersama saudaranya yang lain dapat meraih pendidikan tinggi, sebab beliau disamping bersekolah juga membantu ibunya berjualan, sehingga beliau bisa menjadi lulusan S1 di kampus PGRI Kediri. Disamping itu beliau memiliki hobi di bidang olahraga dan berhasil menuai prestasi di cabang tenis dan bulu tangkis.

              Beliau mulai menjadi guru BK pada tahun 1992. Mulai mengajar di SMPN 2 Krembung mulai tahun 1992 sampai 2007, dan kemudian mengajar di SMPN 1 Porong pada tahun 2007 sampai sekarang. Ibu dari 2 anak ini berhasil menyekolahkan kedua anaknya anaknya yang pertama sudah duduk di bangku SMA kelas 10 tepatnya di SMAN Krembung dan anak yang kedua masih duduk di bangku kelas 8 SMPN 2 Krembung.

              Sebagai guru BK beliau sudah bisa memahami karakteristik beberapa siswa dan juga bisa memahami masalah-masalah siswa baik masalah belajar, sosial, karier, maupun masalah pribadi. Beliau merupakan guru yang dikenal sabar, baik dan bijak oleh semua siswa SMPN 1 Porong.

            Beliau berharap kepada semua siswa SMPN 1 Porong, " Tidak mampu dalam ekonomi bukan berarti menghalangi kita untuk selalu berprestasi dan mencapai cita cita."

Comments

Popular posts from this blog

Siswa dengan nilai terbaik UNBK

Lomba Pramuka di SMPN 2 Porong

Pengajar SMPN 1 Porong- Guru Matematika