BANK SAMPAH "AWET RESIK"


Hai kawan! kita akan membahas tentang kegiatan sekolah terbaru yang telah di adakan di SMP Negeri 1 Porong dalam progam adiwiyata yaitu BANK SAMPAH. Bank sampah yang diberi nama “AWET RESIK” ini terdiri dari 19 anggota yang merupakan relawan dari  siswa siswi SMPN 1 Porong. Dan ada 3 pendamping yaitu Pak Muktadin, Bu Tri Retno dan Bu Indah Andriani. Tentu saja kegiatan ini langsung dibawah penanggung jawab utama yaitu bapak Zainul Nuri, M.Pd selaku kepala SMPN 1 Porong.


Kegiatan bank sampah dilakukan dengan mengumpulkan sampah kertas, sampah botol, dan sampah gelas plastik. Seluruh siswa siswi wajib mengumpulkan setiap jenis sampah yang telah ditentukan. Setiap kelas mengumpulkan secara bergilir. Jadwal pengumpulan sampah sebagai berikut:

                                I.            Kelas 7 pengumpulannya setiap hari senin dan kamis
                              II.            Kelas 8 pengumpulannya setiap hari selasa dan jumat
                            III.            Kelas 9 pengumpulannya setiap hari rabu dan sabtu

Dibentuknya kegiatan bank sampah tersebut kita juga dapat belajar membiasakan diri untuk membuang sampah pada tempatnya dan menyisihkan beberapa sampah yang telah kita gunakan untuk bank sampah, agar lingkungan sekitar menjadi bersih dari sampah. Kita juga bisa meringankan beban dari para tim adiwiyata dan tukang kebun. Sebanyak itukah manfaat yang kita terima? Ya, tentu saja selain mendapat uang kita juga mendapat pahala. JANGAN TAKUT KOTOR, JANGAN MALU UNTUK MEMUNGUT SAMPAH, walau banyak omongan dari orang yang mengatakan hal buruk tentang kita. Jangan dengarkan ,bersikaplah percaya diri karena memungut sampah tidak menurunkan derajat kita melainkan menaikkan derajat kita, karena bila kita memungut sampah untuk kebersian lingkungan sekitar maka kitalah yang paling berjasa dari semua orang disana.

Salam Bumi Lestari!!!


Comments

Popular posts from this blog

Siswa dengan nilai terbaik UNBK

Lomba Pramuka di SMPN 2 Porong

Pengajar SMPN 1 Porong- Guru Matematika